Jual Ayam Aduan Kontes: Bangkok, Birma, Mangon, Pama, Pakhoy, Khoythai, Birkok dll

Jual Ayam Aduan Kontes: Bangkok, Birma, Mangon, Pakhoy, Khoythai, Birkok, Pama, Pamakhoy, Magonthai dll. Bukan hobi semata, kini memelihara sekaligus beternak ayam aduan kualitas kontes dapat dijadikan profesi dengan laba yang menggiurkan. Simak kiat-kiat memulai bisnisnya di sini.

Ayam Birma Super Untuk Kontes

Kontes Ayam Aduan

Penghobi ayam laga di Indonesia sangat banyak jumlahnya, mulai dari anak-anak, remaja, hingga ke orang tua. Dengan banyaknya peminat maka muncullah paguyuban atau grup-grup pecinta ayam aduan, salah satu yang terbesar di Indonesia ialah Papaji dan PPKAN dimana kedua organisai ini lebih fokus ke ayam aduan kontes.

1. Kelas Ayam

Biasanya dalam kontes ayam laga dibagi menjadi beberapa kelas salah satunya ialah kelas galatama, kelas berat, dan kelas mega bintang.

2. Berat Ayam

Ayam yang akan masuk kontes harus ditimbang berat badannya, untuk syarat minimal ayam dengan berat 2,6kg hingga ke 3,6kg.

3. Penilaian

Penilaian ayam aduan kontes yakni menilai banyaknya pukulan, kualitas / bobot pukulan. Semakin banyak ayam kita memukul dan berbobot maka semakin besar peluang untuk menang.

4. Pembagian Waktu

Biasanya dalam kontes ketangkasan ayam aduan, peserta dibagi menjadi beberapa kelompok, contohnya dalam 1 kelompok terdapat 8 ayam yang masuk dalam 1 kelas untuk bobot 2,6kg maka dari 8 peserta itu akan diambil 1 juara.

Ternak Ayam Aduan Untuk Kontes

Beternak merupakan mata pencaharian yang umum kita dengar. Orang-orang biasanya beternak unggas, ikan bahkan sapi dan domba. Di mata semua orang, beternak hewan lazim seperti yang disebutkan tadi memang menjadi salah satu bisnis dengan profit yang menggiurkan. Namun, jangan salah, bukan hanya ayam biasa yang dapat diternak.

Kini, Anda dapat mencoba bisnis ternak yang menghasilkan ayam aduan kualitas kontes yang biasa dicari para penggemar ayam jago untuk kontes ayam tanpa judi. Omzetnya pun menjanjikan jika bisnis ini digeluti dengan serius. Harga satu ekor ayam aduan diperkirakan Rp. 300 ribu hingga Rp. 50 juta tergantung kualitas ayamnya, teknik pukulan, kekuatan, kecerdasan dan aspek lainnya. Jika Anda tertarik untuk memulai bisnis ini, maka Anda dapat mengikuti kiat-kiat beternak ayam aduan berikut ini.

1. Memilih indukan yang unggul, baik jantan maupun betina

Tips pertama ini hampir berlaku di seluruh bisnis ternak. Memilih indukan yang baik adalah sebuah keharusan, yang mana induk yang baik nantinya tentu akan menghasilkan anakan yang baik pula. Jika mampu, Anda dapat merogoh kocek lumayan dalam untuk membeli ayam aduan kualitas terbaik yang sudah dewasa (biasanya impor, seperti ayam Saigon atau ayam Bangkok) sehingga nantinya anak-anak ayam ini akan sama kuatnya seperti induknya. Biarkan indukan tersebut kawin dalam kondisi tubuh yang sehat.

2. Rawat ayam dengan rutin

Kiat ini juga berlaku di seluruh bisnis ternak. Ayam aduan yang telah bertelur nantinya akan mengerami telurnya selama 21 hari, sama seperti ayam biasa. Jika ingin menambah jumlah telur, Anda dapat membuat ayam lain mengerami telur tersebut, sehingga memungkinkan ayam tersebut untuk bertelur juga. Ternakan ayam aduan ini harus memiliki kandang khusus, tidak boleh dicampur dengan ayam jago lain agar tidak bertarung dengan sesamanya.

Saat masa-masa ini, berikan indukan jagung, vitamin, voer hingga jamu untuk membuat indukan menjadi lebih sehat. Begitu pula saat telur-telur ayam telah menetas, maka perawatan harus lebih intensif lagi, seperti membersihkan kandang ayam secara rutin agar nyaman bagi anak-anak ayam. Anak-anak ayam yang sehat akan menjadi ayam aduan kualitas kontes yang dicari banyak penggemar tarung ayam.

3. Latih ayam aduan dengan trik khusus secara rutin

Melatih ayam aduan memang gampang-gampang susah, karena trik yang diberikan tentu tidak serta merta membuat ayam langsung memahami isyarat kita. Latihan yang diberikan diantaranya latihan leher, latihan badan, latihan sayap, latihan kaki hingga latihan berenang. Cukup gerakkan bagian tubuh ayam sesuai dengan instruksi agar ayam terbiasa. Perlahan-lahan dan rutin setiap hari agar ayam memahami trik yang diberikan.

4. Kenali jenis ayam aduan dan cara perawatannya

Meskipun ayam yang Anda miliki merupakan ayam aduan seluruhnya, tidak serta merta membuat Anda dapat memperlakukan ayam aduan dengan sama rata. Setiap jenis ayam aduan memiliki karakter masing-masing sehingga perawatannya harus dibedakan pula. Misalnya, ayam jenis Saigon (Ganoi) dari Vietnam memiliki kelebihan yakni pukulan dan tendangannya bagus. Maka, ajarkan ayam tersebut trik-trik agar ia dapat bertarung ‘dengan cerdas’ dan berikan juga suplemen khusus ayam. Begitu pula dengan ayam Bangkok, ayam Burma dan jenis ayam aduan lainnya.

Kiat-kiat beternak ayam aduan kualitas kontes ini dapat Anda terapkan sebelum Anda memulai berbisnis. Kunci yang paling utama dalam menghasilkan ternak ayam aduan yang baik ialah pemilihan induk yang unggul dan perawatan terhadap ayam aduan. Perawatan pun tidak boleh sembarangan, harus sesuai dengan jenis ayamnya agar kelak ayam aduan Anda siap bertanding melawan ayam lainnya.

Jual Ayam Aduan Kualitas Kontes

Kami dari KOMPAK (Komunitas Pedagang Ayam Ngapak) yang beralamat di Jl. Sekolah Teknik Gg III, No. 18, Sitapen, Kelurahan Kranji, Kec. Purwokerto Timur, Kota Purwokerto, Kab. Banyumas, Jawa Tengah merupakan sekumpulan pedagang, peternak, penghobi ayam laga dimana kami mengedepankan kepuasan dan kepercayaan pelanggan maka dari itu kami siap membantu anda yang sedang mencari amunisi untuk kontes baik tingkat kota maupun tingkat nasional sesuai dengan kualitas ayam. Jenis ayam yang kami tawarkan pun beragam yakni :

1. Ayam Bangkok Kontes

Siapa yang tidak tahu ayam bangkok, ayam aduan dengan berbagai kelebihan ini kita siapkan melalui seleksi ketat dimana sudah memenuhi syarat dan kriteri untuk masuk ke dunia kontes ayam aduan.

2. Ayam Birma Kontes

Ayam Birma terkenal dengan kelincahan dan keakuratan pukulannya, tim divisi seleksi dari kompak sudah mempersiapkannya untuk anda.

3. Ayam Mangon Kontes

Ayam mangon merupakan silangan dari ayam birma dan ayam saigon, kelebihan ayam ini salah satunya ialah dari segi tulangan dan bobot pukul

4. Ayam Pakhoy Kontes

Ayam paling banyak ditakuti musuh dimana kelebihan utama suka mematuk punggung lawan dan memukul badan bahkan hingga lawan roboh tak berdaya.

5. Ayam Pama Kontes

Tim divisi seleksi dari kompak juga sudah mempersiapkan ayam khusus pama yang akan maju ke kontes.

6. Ayam Birkok Kontes

Ayam birkok adalah silangan dari birma dan bangkok, kelebihannya selain lebih gancang, ayam ini pun memiliki kualitas pukul yang lebih keras jika dibandingkan dengan birma original.

7. Ayam Khoythai Kontes

Ayam khoythai ialah silangan dari pakhoy dan thai / bangkok, ukurannya lebih besar dari ayam pakhoy original, kerja pukulnya tidak full brakot tapi bobot pukul lebih besar dari pkhoy original.

8. Ayam Silangan Lain

Ayam-ayam silangan lain yang sudah masuk seleksi dari divisi seleksi tim kompak.

Untuk lebih lengkapnya silahkan hubungi kami melalui WhatsApp:


Yudi, Marketing KOMPAK – Purwokerto, Jawa Tengah.
(Disarankan kontak lewat W.A) : 0811-277-1819
PALP

Untuk luar kota siap bantu kirim sampai terminal, stasiun, travel, atau bandara kota tujuan.

KOMPAK – Komunitas Pedagang Ayam Ngapak.
Alamat : Jl. Sekolah Teknik Gg III, No. 18, Sitapen, Kec. Purwokerto Timur, Kota Purwokerto, Kab. Banyumas, Jawa Tengah.